Senin, 05 Agustus 2013

Tidak hanya Ramadhan, namun juga dirimu kawan....

Kulihat Ramadhan sdang berkemas.
Kutanya ia "Hendak kemana?"

Jawabnya lembut :"Aku pergi sangat jauh selama 11 bulan. Sampaikan pesanku pada Mukminin, terima kasih telah menyambutku dengan gembira, menghidupkan malam"ku & menghiasi hari"ku dengan sabar & istiqomah. Jika kalian rindu padaku, maka aku berjanji akan kembali datang untuk kalian. Namun jika kalian berpulang, aku menunggumu di pintu Ar Royyan".




Sepotong pesan singkat dari saudaraku ini aku abadikan dalam catatanku. tak terasa, 2 tahun sudah berlalu sejak Ramadhan itu. Ramadhan pertamaku dimana aku bisa menggenapkan 10 hari i'tikaf di Masjid Kampus Unnes, Masjid Ulul Albab.


Dan kini, telah begitu banyak perubahan yang terjadi. Tahun ini, tidak hanya Ramadhan yang pergi namun satu persatu sahabatku pun pergi. Menempuh jalan hidupnya sendiri-sendiri.


Saudaraku, tak terasa, sungguk tak terasa kebersamaan kita -mungkin- telah sampai dipenghujungnya. Padahal masih begitu banyak kisah yang ingin aku ceritakan, masih banyak rencana yang ingin aku jalani bersama kalian, masih banyak canda yang ingin aku dengar dari kalian, dan masih banyak lagi kisah yang ingin aku rangkai....disini...bersama kalian....


Perpisahan ini adalah keniscayaan, ia datang bersama perjumpaan. Maka saksikanlah....walau berurai air mata aku relakan kepergian kalian...karena aku yakin dalam hati, jarak takkan bisa menghapuskan persaudaraan diantara kita, karena persaudaraan kita terjalin atas dasar keimanan.


Selamat jalan saudaraku....
Aku akan selalu merindu kabar baik dari dirimu....

 Dan akhir kata aku sampaikan salam dari hati yang terdalam...
Ana uhibbukum fillah...

1 komentar: