Sabtu, 03 Agustus 2013

Tidak! Aku masih akan dan terus disini

Dalam renungku
Ia berbisik lirih
"Keluarlah,
Tinggalkan tempat yang menghambatmu berbuat kebaikan
Waktumu disini sudah habis
Telah tiba masamu mengarungi laut bebas
Menjadi nahkoda untuk kapalmu sendiri"
Begitulah ia berbisik
Lembut....dan terus berulang
Hingga bergetar tubuh ini
Ada rasa yang hilang disini
Namun kau tidaklah benar sepenuhnya
"Apa yang kau tunggu lagi?
Masihkah kurang semua luka dan perih ini?
Sadarlah saudaraku....
Tidak ada harapan lagi di tempat ini
Luka dan perih
Hanya itu yang akan kau peroleh
Bangkitlah, bergeraklah
Larilah!
Terjang semua pembatas
Engkau bebas sekarang kawan"
Tidak! Tidak! Tidak!
Engkau salah!
Bukan materi atau penghargaan manusia yang aku harapkan disini
Aku hanya mencari kerelaan
Dari Ar Rahman
Dan aku menemukannya disini
Bersama berjalan
Walau tertatih dan penuh pedih perih
Aku ingin tetap disini
Membersamai para pejuang
*sepercik pikiran yang merasuk ditengah hati yang terlalai

1 komentar: