Rabu, 03 Desember 2014

Catatan Hati Seorang Admin

10 februari 2014
yang kholas 25 dari 30 anggota

12 maret 2014
yang kholas 20 dari 30 anggota

5 mei 2014
yang kholas 20 dari 26 anggota

4 juli 2014
yang kholas 17 dari 25 anggota. Yang mengambil lelang ada 2 anggota

5 november 2014
yang kholas 13 dari 22 anggota. ditunjuk jadi admin karena admin yang lama Tabletnya sedang rusak.

22 november 2014
yang kholas 11 dari 26 anggota.

1 desember 2014
yang kholas 16 dari 23 anggota.

Hmmm...kalo sebelumnya cuma nongol di grup hanya tuk sekedar laporan, sekarang ada bedanya. Jadi admin grup secara tupoksi memang harus merekap, membuat jadwal tilawah baru, laporan ke fasil, nge-share agenda ODOJ wilayah dll. Tapi seiring berjalannya waktu aku belajar...
Bahwa setiap komunitas harus ada kesamaan ide dasar yang mengikatnya dan juga harus ada dinamika di dalamnya. Aku melihat ide dasar itu sudah ada. Ya, komitmen tuk mencintai Al Qur'an dan membacanya 1 juz sehari adalah nilai dasar yang mengikat kita semua di komunitas ini. Namun yang kedua? Dinamika di dalam grup. Siapa yang menciptakan jika kau hanya nongol tuk laporan saja??

Komunitas akan hidup ketika ada tegur sapa antar anggotanya. Ada sekelumit perhatian bagi sesama anggotanya. Dan disitulah tugasku. Bukan...bukan karena aku admin lantas aku jadi -sok- ramah. Aku hanya ingin ukhuwah kita terjalin tidak hanya karena kita satu grup, satu komunitas. Namun lebih dari itu. Aku ingin bersaudara dengan kalian semua. Bersaudara dalam iman, dalam kebaikan. Maka ku luangkan waktuku tuk sekedar memberi jempol pada yang sudah kholas. Ku luangkan waktu tuk menyapa dan mengirim emot lucu. Semua karena aku ingin lebih mengenal kalian, ingin bersahabat dengan kalian dan... aku ingin bersaudara dengan kalian dalam naungan iman...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar