Minggu, 24 November 2013

Aku Disampingmu

     Kulihat dia masih terlelap dalam tidurnya. Lantas aku menghampirinya. Duduk bersila dan mengeluarkan mus'af. Aku membaca beberapa ayat dalam surat Ar Ra'd. Ku baca lirih ayat per ayat dan artinya. Sampai pada ayat "innalloha laa yughoyyiruma..." aku terdiam. Tiba-tiba saja muncul siluet kisah saudaraku yang tengah terlelap di depanku. Kisah hidupnya begitu berat, penuh masalah yang rumit, penuh emosi yang begitu labil. Namun satu yang membuatku kagum padanya. Semua itu bukan masalahnya sendiri. Namun masalah teman-temannya yang ia bantu, sebisanya. Ah... tubuh layu itu ternyata kelelahan karena membantu saudaranya.
     Dia menggelinjang, membuang semua penat di tubuhnya, di jiwanya. Raut wajahnya tak bisa lagi berbohong, bahwa selama ini ia begitu keras berjuang. Melawan kerasnya kehidupan. Aku mendekat, ku usap keningnya yang penuh keringat. Semoga kau mimpi indah kawan... dan aku pun kembali melanjutkan perjalananku menyusuri ayat demi ayat di surat Ar Ra'd...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar