Senin, 14 Oktober 2013

Nasionalisme kami

"Kalian adalah umat terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma'ruf, mencegah dari yg munkar dan beriman kepada Allah..." Ali Imran:110

"Sesungguhnya orang-orang mukmin itu bersaudara..." Al Hujurat:10

Dua kalam Allah itu saya kira cukup sebagai pijakan dalam memandang diri kita dan mendefinisikan makna "Nasionalisme" kami. Kami yakin bahwa kami dijanjikan menjadi umat terbaik jika kami beriman kepada Allah, menyeru pada kebaikan dan mencegah dari kemunkaran.
Dan juga bahwa nasionalisme kami lebih luas dari sekat-sekat teritorial karena Allah menjadikan umat muslim itu bersaudara. Maka nasionalisme kami adalah persaudaraan seaqidah dimana ia bisa lintas geografis dan suku. Allah mengajarkan kepada kami bahwa setiap orang yg bersaksi atas keesaan Allah dan kerasulan Muhammad SAW adalah saudara kami yg haram bagi kami untuk menumpahkan darahnya.
Maka wahai saudaraku, engkau adalah saudara kami dan oleh karena itu atas rahmat Allah kami mencintaimu sebagaimana kami mencintai diri kami. Engkau mulia di mata kami dan engkau berkedudukan sama seperti kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar