Jumat, 12 September 2014

Galau *Spesial Edition For Teenagers*

Anak-anak, kalian sudah masuk pada tahap perkembangan yang disebut remaja. Tahap ini sering disebut tahap peralihan dari anak menjadi dewasa. Biasanya bla…bla…bla…

*formal banget yaa…ganti pake bahasa yang lebih gaul dikit aja dech*

#NgendorinSkrupOtak #NgencenginSkrupLeher *suara jadi cempreng*

OK guys, remaja,hmmm…apa itu? Kagak usah berat-berat mikirnya, ntar galau sendiri lho…Remaja itu kagak jauh-jauh ama yang mananya cinta (suit…suit…) coba-coba (bukan co**ca-co**la yaa…itu merk minuman,hehe…) dan hmm…apalagi yaa… (au ah, gelap…gue udah lewat masa itu,hehe…)

BeTeWe, tentang galau sebenernya kagak cuma khas remaja sih, gue…junior gue, senior gue bahkan sampe kakek-buyut-canggah semua bisa galau. Hmm…galau itu apa sih guys?

“galau itu perasaan yang ga enak banget” kata si A, kalo si B bilang “galau itu gaGAL move AUn” belum lagi menurut si C, D, E ampe Z juga punya pendapat yang beda2 guys. Capek ngetiknya kalo semua ditulis, hehehe…

Tapi gini ya guys, gue pernah nech diskusi sama seorang pujangga tak bernama (haha…). Nah, dia pinter bin ilmiah kalo ngomongin soal galau-nya anak muda nech, mau tahu, seriusan mau tahu?? (nech *lempar tahu sekeranjang* hehe…)
Gini yaa guys, bro, sist, mas, mbak dll… galau itu …. (udahlah…udah pada tahu kan…). Kita bahas jenis-jenis galau aja yach. Ini guys, cekidot!

Menurut sang pujangga (jeng…jengg…) galau itu dibagi menurut asal muasal dan objek yang di-galau-in. yang pertama, galau yang sifatnya ideologis. Ia berasal dari rasa gelisah karena miris, tidak bisa berbuat apa-apa melihat teman-temannya, masyarakatnya mengalami masalah yang kagak ada ujung pangkalnya. Hmm…contohnya kaya bapak proklamasi kita, yups…bapak Soekarno. Sebelum menjadikan nusantara ini merdeka dan bermana Indonesia, Soekarno muda sudah merasa galau duluan dan berkepanjangan. Ia sedih, miris melihat masyarakatnya miskin, tak berpendidikan, terjajah dan ter- ter- lain yang bikin #nyesek. Itu galau yang bagus guys, hasil dari galaunya beliau (red. Soekarno) adalah rasa nasionalisme dan keinginan yang kuat buat merdeka.

Nah, galau yang kedua. Hmmm…galau apa kira-kira? Galau realistis (apaan tuh?!) Galaunya kalian-kalian yang bingung soal pilihan hidup. Mau makan nasi rames apa pecel, mau ikut ekstra renang apa basket, mau ini atau itu dan bla…bla…blaa…sejuta keinginan tapi kagak bisa dilakuin semua alhasil, galau dech…hayoo ngaku… wajar-wajar aja kalo kalian galau soal itu ko, gak aneh. Karena emang hidup itu pilihan, jadi wajar kalo setiap saat muncul pilihan kya gitu. Hmm…khusus buat galau yang kaya gini, segera aja dech putusin mau pilih yang mana. Ambil keputusan dan…go, jangan galau melulu…kalo keseringen galau soal ginian kamu bakal gak dapet apa-apa. Ilmu kagak, prestasi apalagi…so come on…pilih aja…kalo pun salah tenang…dunia kagak bakal kiamat ko :D

Nah, selanjutnya bin terakhir nech…galau yang paling kagak ada gunanya. (Galau apaan om?) Galau yang pragmatis (duh, apa pula itu?? #BatakModeON) galau tentang pacar n cinta-cintaan (cinta monyetlah, cinta kucinglah, cinta inilah, itulah DeeLeL). Ko bisa?!! Sabar…sabar…gue jelasin dulu guys knapa galau jenis ini menurut sang pujangga itu percum(a) tak bergun(a). Die bilang gini “pacaran itu kagak ada gunanya. Isinya Cuma seneng-seneng doank, nah padahal hidup di dunia ini harus seimbang. Kagak Cuma seneng-seneng doank. Harus ada susahnya, harus ada nangisnya (hiks…) harus ada….gado-gadolah…so, pacaran itu adalah hal paling absurd di dunia. Lebih baik #PutusinAja. Hey yang anak cewek… kamu kagak malu apa, ditraktir cowokmu pake uang orang tuanya? Hey yang cowok, kagak malu apa, masih nodong orang tua aja udah sok ntraktir pacar? (duh, #JlebBanget)

Well guys, udah paham kan? sekarang waktunya kalian nentuin sikap. Mau galau yang mana? Yang ideologis, realistis apa masih setia ama galau yang pragmatis? Inget yaa…galau apapun itu, agar bisa keluar dari ke-GALAU-an itu, kalian kudu sibukin diri ama aktipitas-aktipitas yang positip. Kalo kalian sibuk, dijamin dech…kagak bakal galau…

#MbenerinSkrupOtak+Leher

Begitu yaa anak-anak...jangan sampai waktu muda kalian habis hanya untuk meng-galau.

Ditulis ulang dari hasil diskusi dengan teman seperjuangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar