Senin, 10 Februari 2014

Di Negeri Para Komentator

Kau tau...
Indah nian sungai itu tiap pagi
Tenang...mengalir tanpa bimbang
Dikelilingi oang-orang
Lalu lalang...

Dan aku masih disini
Disalah satu kaki langit
Hanya terdiam, melihat keadaan
Semua orang berkata, berkomentar bahkan berteriak
Entah apa yang diucap, aku tak paham
Aahh...kukira itu hanya obrolan orang dewasa
Yang belum saatnya aku dengar,
Maka aku memilih diam...mendengarkan...

Banyak orang berkata
Dengan beragam kosakata
Intinya sama
Mengeluhkan keadaan
Aahh...kukira itu hanya obrolan orang dewasa
Yang belum saatnya aku dengar,
Maka aku memilih diam...mendengarkan...

Di negeri auto pilot ini
Semuanya berjalan...berserakan...
Ada yang kritis, ada juga yang apatis
Ada yang dipuji, ada juga yang dicaci
Aahh...kukira itu hanya obrolan orang dewasa
Yang belum saatnya aku dengar,
Maka aku memilih diam...mendengarkan...

Dalam relungku terbisik kata,
"Aku jengah, lelah dengan semua yang ada"
Perlahan ia berbisik
Lirih, namun penuh arti
Namun aku tetap diam, tak bergeming
Dari lamunan panjang...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar