Rabu, 12 Februari 2014

ODOJ 136

Subhanalloh...dalam bayangku, bisa mengkhatamkan qur'an selama sebulan itu hanya bisa dilakuin dibulan Ramadhan. Namun ternyata disini, dikomunitas One Day One Juz aku bisa melakukannya. Bersama saudara seiman saling menjaga, menyemangati bahkan paling pahit adalah menggantikan jatah tilawahnya agar tetap khatam Qur'an dalam satu hari.

Kalau sebelumnya tilawah satu juz "hanya dipertanggubgjawabkan" sama Allah saja, kini ia juga "dipertanggungjawabkan" kepada saudara seiman dalam satu kelompok ODOJ. Dan disitulah kita bisa merasakan langsung makna amanah dan tanggung jawab. Bagaimana perjuangan tetap "kholas" ditengah aktivitas yang padat, bagaimana jika kita tidak tuntas, bagaimana jika ada saudara yang tidak tuntas, dan berjuta pertanyaan lainya. Maka disini aku selalu menemukan jawaban dan semangatnya.

Dan sekarang, sudah hampir dua bulan berjalan. Pergantian personel adalah hal biasa. Selayaknya pergantian masa. Tapi sejujurnya, banyak anggota kelompokku yang keluar bukan karena mereka tidak mampu ataupun tidak berkomitmen namun karena kendala koneksi (berada didaerah yg tak ada sinyal), aktivitas yg padat, HP rusak dan sebagainya. Ketika dikonfirmasi banyak yang bersedih karena harus dikeluarkan karena "masalah sepele".

Yach, dua bulan itu adalah masa yg terlalu singkat untuk disebut istiqomah. Maka aku masih dilingkupi ketakutan akan rasa jumud dan futur yang selalu mengintai. Semoga kita bisa senantiasa berada dalam kelompok ini. Kelompok yang saling menguatkan dalam kebaikan. Semoga kami bisa istiqomah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar